Pangandaran, 12/06/2020 – PSDKU Unpad Pangandaran baru berdiri tahun 2016. Meski pun terbilang muda, mahasiswa-mahasiswanya sudah menuai banyak prestasi, dari kancah regional hingga internasional. Hal ini membuktikan bahwa kampus yang mahasiswanya mayoritas warga Pangandaran ini memiliki potensi dan daya saing yang sangat baik. Berikut ini kami rangkum beberapa prestasi membanggakan mahasiswa PSDKU Unpad Pangandaran dari tahun 2016 hingga 2019.

Prestasi Mahasiswa PSDKU Unpad Pangandaran 01

Richa Fathara, mahasiswi Ilmu Administrasi Bisnis menjadi salah satu peserta Gerakan Mahasiswa Pengusaha yang lolos seleksi proposal bisnis dan mendapatkan bantuan dana dari Kemenkop dan UKM.

Prestasi Mahasiswa PSDKU Unpad Pangandaran 02

Perkumpulan Pecinta Alam Poseidon meraih beberapa kejuaraan lintas alam tingkat Priangan Timur dan Provinsi Jawa Barat.

Prestasi Mahasiswa PSDKU Unpad Pangandaran 03

Iis Diyanah Lubis, mahasiwi Ilmu Administrasi Bisnis sebagai delegasi Unpad dalam NUS Enterprise Summer Programme 2018.

Prestasi Mahasiswa PSDKU Unpad Pangandaran 04

PSDKU Unpad Pangandaran meraih penghargaan dari International Council For Small Business (ICSB) Indonesia untuk kategori Researcher dan Academician.

Prestasi Mahasiswa PSDKU Unpad Pangandaran 05

Herdiana, mahasiswa Ilmu Komunikasi terpilih sebagai Mister Tourism Education Jawa Barat 2019.

Prestasi Mahasiswa PSDKU Unpad Pangandaran 06

Dede Setiawan, mahasiswa ilmu komunikasi dianugerahi sebagai Kakang Talent dalam pemilihan Kakang Mbakyu Kabupaten Purbalingga tahun 2019.

Prestasi Mahasiswa PSDKU Unpad Pangandaran 07

Herdiana, mahasiswa Ilmu Komunikasi terpilih sebagai kontingen asal Jawa Barat dalam Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Minahasa Provinsi Sulawesi Utara 2019.

Prestasi Mahasiswa PSDKU Unpad Pangandaran 08

Mahasiswa Ilmu Komunikasi berhasil lolos sebagai finalis Advanced Innovation Global Competition di Nanyang Technology Singapura.

Prestasi Mahasiswa PSDKU Unpad Pangandaran 09

Pipit Fitriyani, mahasiswa Perikanan berpartisipasi dalam acara PERMATA SAKTI (Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara Sistem Alih Kredit Berbasis IT) di Maluku.

Prestasi Mahasiswa PSDKU Unpad Pangandaran 10

Indah Kurniasih, mahasiswi Perikanan sebagai Juara 2 Mas dan Mbak Kebumen 2018.

Prestasi Mahasiswa PSDKU Unpad Pangandaran 11

Rika Nadiyanti, mahasiswa Keperawatan dianugerahi sebagai finalis Mojang Kabupaten Pangandaran 2019.

Prestasi Mahasiswa PSDKU Unpad Pangandaran 12

Tim bola voli PSDKU Unpad Pangandaran menjuarai berbagai turnamen antar kampus dan tingkat kabupaten.

Prestasi Mahasiswa PSDKU Unpad Pangandaran 13

Iis Diyanah Lubis, mahasiswa Ilmu Administrasi bisnis berpartisipasi dalam KKN tematik ENJ (Ekspedisi Nusantara Jaya) tematik di Ambon.

Prestasi Mahasiswa PSDKU Unpad Pangandaran 14

Gabungan mahasiwa peternakan dan ilmu komunikasi berhasil lolos dalam PKM Kewirausahaan dari KEMENRISTEKDIKTI tahun 2017 dengan judul proposal “FAN BAG (Sebagai Pemopuleran Inovasi Tas Multifungsi dari Kipas Tradisional di Kabupaten Pangandaran).

Prestasi Mahasiswa PSDKU Unpad Pangandaran 15

Kirana Fadliawati mahasiswi Keperawatan 2016 terpilih sebagai Mojang Pinilih Kabupaten Pangandaran 2016 dan Mojang Kewes (Photo Genic) Kabupaten Pangandaran 2016 dalam acara Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Pangandaran 2016.

Prestasi Mahasiswa PSDKU Unpad Pangandaran 16

Fadia Haaya Nuraini mahasiswi Administrasi Bisnis sebagai juara 2 cabang renang dalam lomba Triathlon Tingkat Nasional di Pantai Barat Pangandaran 2017.